Dukung Proses Pembelajaran Daring, Dana BOS Bisa Beli Paket Data Guru – Kendari Pos
Edukasi

Dukung Proses Pembelajaran Daring, Dana BOS Bisa Beli Paket Data Guru

Seorang guru saat melakukan kegiatan belajar mengajar pada salah satu SMP di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mendukung proses pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memperbolehkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian paket data guna demi kelancaran proses pembelajaran secara online.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita mengungkapkan bahwa kondisi saat ini mengharuskan guru untuk melakukan proses pembelajaran Daring baik melalui watsApp maupun aplikasi Daring yang biasa digunakan oleh para guru dan siswa selama pandemi Covid-19 melanda. Untuk itu, melalui dana BOS pembelian paket data internet para guru bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan guru masing-masing.

“Pembelian paket data internet bagi para guru yang diambil dari dana BOS sekolah, sudah sesuai dengan instruksi dari pemerintah, terkait pengizinan penggunaan dana BOS dlaam masa darurat pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya pada Kendari Pos, Rabu (1/4).

Selain itu, dana BOS juga akan diperuntukan dlaam hal penyediaan alat kebersihan, disinfectant dan masker bagi warga sekolah.
“Saat ini kan kita tidak lagi melakukan Ujian Akhir Sekolah (UAS), karena ini sudah ditiadakan, otomatis biaya Snake, transportasi pendistribusian soal dan lainya sudah tidak ada lagi. Sehingga, dana yang harusnya diperuntukan untuk mendukung jalanya UAS ini kita alihkan pada pembiayaan pencegahan Covid-19,” katanya.

Perempuan berkeruding ini, juga mengimbau kepada para guru untuk tetap melakukan tugasnya masing-masing dengan baik. Memberikan pantauan dan pengawasan bagi seluruh siswanya dengan terus berkordinasi dengan para orang tua. “Saat ini, para guru dituntut untuk inovatif dan pro aktif dalam menghadapi situasi seperti ini. Mari kita tunjukan bahwa tugas guru itu adalah pekerjaan uang mulia, bagaimanapun kondisi dan situasinya kita akan tetap mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

  1. Sarmila Latief

    2 Apr 20 20:03 at 20:03

    Maaf bagusnya di edit betul dulu baru di share soalnya ada beberapa kata yang lain arti diantara misal: Snack= kue, tapi tertulis Snake, begitupun kata Berkerudung: berkerudung n lainnya.
    Biar enak bacanya pak
    🙏🙏🙏😊

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy