Draft Proyek RS Jantung Masih Direvisi Inspektorat – Kendari Pos
Metro Kendari

Draft Proyek RS Jantung Masih Direvisi Inspektorat

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah sengkarut penyebaran Covid-19, pengerjaan sejumlah mega proyek akan tetap dilanjutkan tahun 2020. Salah satunya pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung. Tahun ini, pengerjaan proyek senilai Rp 396 miliar ini telah masuk tahap kedua. Saat ini, draft proyek RS Jantung telah direvisi inspektorat. Bila tuntas, proyek ini akan segera dilelang.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan gambaran rancang RS jantung untuk tahap kedua hingga akhir telah selesai. Pada tahapan kedua ini, masa pengerjaannya proyeknya selama dua tahun. Pasalnya, nomenklatur proyek ini telah dilabeli multiyears.

“Saat ini, kita sementara direvisi di inspektorat. Upaya ini sebagai bentuk pengecekan dan rasionalisasi harga yang disesuaikan dengan harga sekarang. Setelah tahapan ini selesai, baru kita akan lelang,”jelasnya.

Walaupun anggaran bersumber dari dana pinjaman kata dia, pengerjaannya tak perlu menunggu pencairan. Jika tahapan lelang selesai, pengerjaan proyek dan prosedur lainnya tetap akan berjalan. “Jadi kita tetap menggenjot progres selanjutnya. Jadi kita tidak tertunda karena pinjaman. Sebab semuanya tetap jalan dan tidak ada yang tertunda,” ujarnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy