DPRD Buton Tuntaskan Pembahasan Lima Raperda – Kendari Pos
Buton

DPRD Buton Tuntaskan Pembahasan Lima Raperda

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton sudah menuntaskan pembahasan lima rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusul pihak eksekutif pada awal Januari lalu. Meski sudah rampung pada tataran legislatif, agenda penetapan payung hukum daerah itu belum terjadwal.

Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi, mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat berkala membahas lima Raperda inisiatif pemerintah itu. Kini, produk hukum lokal tersebut tinggal menunggu waktu untuk disahkan. “Semua Raperda itu layak dan penting untuk disahkan. Sebab terkait kebutuhan pelayanan masyarakat,” kata Hariasi.

Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi.

Untuk diketahui, lima Raperda dimaksud adalah tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Raperda tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa. Raperda tentang kerja sama daerah. Raperda tanda daftar gudang dan tentang Perumda Mainawa Buton. “Kita lagi cari waktu dengan pihak eksekutif. Karena sekarang kita pahami ada masalah corona, jadi sabar dulu,” tandas Politikus Partai Golkar itu. (b/lyn)

Raperda yang Tuntas Dibahas DPRD Buton :

  • Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat
  • Raperda Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa
  • Raperda Kerja Sama Daerah
  • Raperda Tanda Daftar Gudang
  • Raperda Perumda Mainawa Buton

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy