DPRD Buteng Alokasikan Rp 2 Miliar Untuk Kebutuhan Tenaga Medis – Kendari Pos
Buton Tengah

DPRD Buteng Alokasikan Rp 2 Miliar Untuk Kebutuhan Tenaga Medis

Bobi Ertanto


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) memangkas anggaran perjalanan dinas mereka sebesar Rp 2 miliar. Alokasi anggaran tersebut akan dialihkan untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis dalam mencegah mewabahnya Covid-19. Hal tersebut disampaikan, Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto. Keputusan itu diambil usai melaksanakan rapat internal bersama para anggota dewan dan komisi. Disimpulkan, pemangkasan anggaran internal (perjalanan dinas) untuk merespon keluhan para tenaga medis saat bekerja di lapangan yang kekurangan alat pelindung diri (APD) dan obat-obat lainnya yang belum terpenuhi sampai saat ini.

“Jadi kita semua (anggota dewan) sepakat menggeser anggaran Sekretariat DPRD senilai Rp 2 miliar untuk diporsikan ke pengadaan APD dan kebutuhan medis lainnya,” ujar Bobi Ertanto, Rabu (1/4). Apalagi menurut Politikus PDIP itu, paramedis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. “Kebutuhan tenaga medis sangat wajib untuk kita perhatikan. Jangan, nanti sudah ada yang terkena (virus) baru kita bergerak,” tegasnya. Bobi berharap, dengan anggaran yang disediakan itu bisa membantu kinerja paramedis saat bekerja di Rumah Sakit maupun Puskesmas. (c/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy