DPMD Koltim Desak Percepat Pencairan ADD – Kendari Pos
Kolaka Timur

DPMD Koltim Desak Percepat Pencairan ADD

Hanarudin

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan alokasi dana desa (ADD) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah dimulai sejak Maret lalu. Sayangnya, hingga awal April ini, baru dua desa yang memproses pencairan ADD tersebut. Makanya, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Koltim terus mendesak Pemerintah Desa (Pemdes) pada 117 wilayah agar segera menyiapkan administrasi pencairan anggaran.

Kepala DPMD Koltim, Hanarudin, mengakui, dari 117 desa yang ada, baru dua yang mendapat tanda tangan rekomendasi untuk proses pencairan ADD. Selebihnya masih melengkapi syarat pencairan yang diminta, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) nomor 63 tahun 2019 tentang tata cara pembagian ADD.

“Saya harap semua desa secepatnya memproses pencairannya. Karena ADD itu banyak untuk insentif aparat, kader dan lainnya. Padahal kami sudah surati sejak bulan Februari lalu,” pinta Hanarudin, kemarin. Dikonfirmasi terpisah, Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD Koltim, Kusram Maroli, mengatakan, salah satu permintaan untuk syarat pencairan ADD adalah soft copy laporan pertanggungjawaban keuangan. “Memang pencairan di awal Maret. Maka untuk mempercepat proses itu, kami turun langsung monitoring dan evaluasi sekaligus pressure pencairan ADD,” jelas Kusram. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy