DMI Sultra Salurkan 550 Jerigen Disinfektan – Kendari Pos
Metro Kendari

DMI Sultra Salurkan 550 Jerigen Disinfektan

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Sultra menyalurkan bantuan 550 jerigen disinfektan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Penyaluran bantuan diserahkan langsung Ketua DMI Sultra, H. Lukman Abunawas ke Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir.

“Jadi disifnektan itu kami berikan untuk membantu Pemkot dalam penyemprotan di wilayah-wilayah kota Kendari. Upaya ini agar wilayah kita steril dari Corona dan masyarakat yang masih beraktifitas di luar dapat terhindar dari itu,” kata Lukman Abunawas, Jumat (3/4).

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra ini berharap bantuan ini dapat mempercepat pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kendari sebagai ibukota provinsi Sultra. “Disamping itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga kondisi kesehatan dengan makan makanan yang bergizi,” ucapnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menambahkan, batuan desinfektan itu merupakan upaya dewan masjid membantu penangangan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari. Ia pun berpesan agar masyarakat mematuhi social distancing dengan tetap di rumah dan menghindari keramaian.

“Saya mengimbau pengurus mesjid di Sultra menjaga kebersihan individu dan lingkungan. Kebersihan lingkungan bisa dilakukan dengan penyemprotan desinfektan. Dan saya sebagai ketua dewan mesjid Sultra juga meminta, umat muslim khususnya di Kota Kendari untuk mengikuti imbauan majelis ulama indonesia, untuk tidak melakukan shalat Jumat guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy