DLHK Kendari Dapat Bantuan Pencacah Sampah – Kendari Pos
Metro Kendari

DLHK Kendari Dapat Bantuan Pencacah Sampah

KENDARIPOS.CO.ID — Keterbatasan alat pencacah sampah di TPA Puuwatu kini sedikit terbantu. Kemarin, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mendapat bantuan alat pencacah sampah dari PT PLN UPDK Kendari. Bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) diterima langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatan (Rujab).

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir (kemeja putih) foto bersama perwakilan PT PLN UPDK Kendari dan Bank Sampah Induk Berkah Mandiri usai serah terima bantuan di Rujab Wali Kota, kemarin.

Sulkarnain mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN yang mau peduli dengan kondisi lingkungan kota Kendari. “Permasalaham sampah adalah permasalahan kita semua. Sampah harus ditangani setiap hari. Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa memudahkan petugas kebersihan kita di lapangan dalam melaksanakan tugasnya,” tututnya.

Bantuan ini sambungnya, sangat membantu Pemkot dalam mewujudkan Kendari menjadi kota yang layak huni berbasis teknologi, informasi dan ekologi. “Petugas kebersihan kita ada sekira 200 personil, mesin pencacah juga masih terbatas. Sehingga dengan adanya tambahan alat ini setidaknya mampu mengurangi volume sampah yang ada di TPA Puuwatu. Apalagi kita masih bisa menjadi TPA percontohan di Indonesia,” kata Sulkarnain.

Perwakilan PT PLN UPDK Kendari, Musriadi mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud nyata partisipasi PLN dalam penanggulangan sampah di Kota Kendari.

Penyerahan bantuan ini menandai kerjasama PT PLN UPDK Kendari dengan Pemkot Kendari melalui DLHK dan Bank Sampah Induk Berkah Mandiri.

“Melalui kerjasama ini, Bank Sampah Induk Berkah Mandiri akan mendapatkan bantuan dalam menunjang operasionalnya seperti menyiapkan peralatan dan sarana prasarana yang dibutuhkan,” kata Musriadi. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy