Distransnaker Muna Fasilitasi Pendaftar Pra Kerja – Kendari Pos
Muna

Distransnaker Muna Fasilitasi Pendaftar Pra Kerja

Pendaftar pra kerja yang mendatangi kantor Dinas Transnaker Kabupaten Muna. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu agar masuk sebagai penerima manfaat.


KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran kartu pra kerja gelombang kedua kembali dibuka pada Senin hingga Rabu, 22 April. Pemerintah Kabupaten Muna mengimbau masyarakat tidak melewatkan kesempatan tersebut. Bahkan pemerintah siap membantu masyarakat yang ingin mendaftar. Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Muna, Fajaruddin Wunanto, menerangkan pendaftaran kartu pra kerja dapat dilakukan secara online melalui situs www.prakerja.go.id.

Namun bagi masyarakat yang tidak bisa mengakses internet, instansinya siap membantu proses pendaftarannya. “Bisa datang ke kantor asal memenuhi standar kesehatan. Misalnya pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk,” jelasnya, kemarin. Pemerintah menetapkan tiga syarat pendaftaran kartu pra kerja yakni berstatus WNI, usia diatas 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan. Fajar melanjutkan, sedangkan kelengkapan administrasinya antara lain kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. Proses pendaftaran dimulai dengan membuat email pribadi. Panduan tata cara dapat diakses langsung ke situs.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini agar terkafer dalam penerima manfaat. Ketentuan lain bagi calon penerima manfaat adalah belum terdata sebagai penerima bantuan langsung tunai maupun program keluarga harapan. “Sebanyak-banyaknya masyarakat boleh mendaftar, asal belum tercatat sebagai penerima bantuan lain,” paparnya.

Kartu pra kerja merupakan program jaring pengaman sosial dari Pemerintah Pusat. Program itu merupakan kegiatan pelatihan keterampilan secara online. Peserta yang lulus akan menerima bantuan dana senilai Rp 3,5 juta. “Ada tes onlinenya. Kalau lulus, akan ada pemberitahuan lewat email,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy