Disperindag Sultra Jamin Ketersediaan Stok Gula di Pasar – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Disperindag Sultra Jamin Ketersediaan Stok Gula di Pasar

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki bulan ramadhan juga diduga akibat dari merebaknya wabah corona di Sultra, khususnya Kota Kendari, harga gula pasir mengalami kenaikan. Namun, kenaikan itu dinilai hal yang wajar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra pun memastikan, stok gula di Sultra tetap aman dan tidak ada kekurangan. Pemantaun pasar pun diintenskan guna memastikan tidak ada penimbunan atau ulah nakal oknum pedagang juga distributor.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Sitti
Saleha mengatakan harga gula yang semula berkisar diangka Rp 15 ribu rupiah, mengalami kenaikan menjadi Rp 20 ribu rupiah perkilogramnya. Namun kenaikan harga gula pasir merupakan hal yang wajar.

“Kenaikan itu hal yang wajar. Hal itu dikarenakan stok gula pada distributor mengalami kekurangan. Namun, itu juga bukan masalah. Saat ini Pemerintah sedang berusaha mendatangkan stok gula pasirr dari sejumlah wilayah seperti Lampung,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Untuk memenuhi kebutuhan, pemerintah telah mendatangkan gula pasir dari Lampung. Saat ini, masih dalam perjalanan sebanyak 250 ton. “Stok gula itu nantinya akan didistribusikan langsung kepada pihak Bulog kemudian diteruskan ke pasar- pasar. Kita harapkan stok itu bisa bertahan untuk beberapa bulan kedepan,” ungkapnya.

Kebutuhan gula masyarakat saat ini diungkapkan mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan, saat ini adalah momentum bagi masyarakat saat memasuki bulan ramadhan dan juga menghadapi wabah corona, jadi ini mungkin menjadi faktor. “Meski begitu, pemerintah tetap berupaya untuk menyediakan kebutuhan gula masyarakat. Untuk itu diharapkan, agar masyarakat tidak panik kemudian melakukan panic buying,”
pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy