Disperindag Sultra Siapkan 10 Ribu Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Disperindag Sultra Siapkan 10 Ribu Paket Sembako

Kepala Disperindag Sultra, Siti Saleha (tengah) menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus korona.


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menyiapkan 10 ribu paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi virus korona (Covid-19). Mereka adalah para pedagang di pasar, pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) serta masyarakat dengan penghasilan rendah. Pada tahap awal sudah dibagikan 1.000 paket sembako di empat lokasi.

“Kita siapkan 10 ribu paket sembako untuk dibagikan secara bertahap. Tahap awal kami bagikan 1.000 sembako di Pasar Mandonga, Pasar Anduonohu, Pasar Wuawua dan beberapa masyarakat di Kelurahan Gunung Jati. Satu keluarga diberikan satu paket. Isi paket adalah minyak goreng, beras, gula pasir, telur dan terigu,” ujar Siti Saleha, Kepala Disperindag Sultra, kepada Kendari Pos, Kamis (23/4).

Seperti diketahi selama pandemi Covid-19 transaksi di pasar sudah sangat menurun dan tingkat pendapatan masyarakat juga berpengaruh. “Sehingga secara otomatis pemasukan pedagang pasar juga rendah. Bukan hanya itu, beberapa IKM terdampak bahkan telah merumahkan pegawainya. Saya kira mereka juga perlu dibantu. Terlebih beberapa masyarakat yang berpenghasilan harian sudah tidak memiliki pemasukan lagi. Jadi mereka-mereka ini yang menjadi skala prioritas kita,”kata Siti Saleha.

Dia juga melanjutkan, saat ini Pemerintah Provinsi Sultra terus bergerak membantu masyarakat. “Pemprov memikirkan langkah terbaik dalam penanganan Covid-19 ini. Saat ini perekonomian kita menurun sebab tingkat pendapatan masyarakat menurun. Semoga dengan pemberian bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa tetapi paling tidak dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harap Siti Saleha. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy