Disperindag Kolaka Terapkan Belanja Online – Kendari Pos
Kolaka

Disperindag Kolaka Terapkan Belanja Online


KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun saat ini belum ada warga Kolaka yang terinfeksi Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap melakukan antisipasi agar virus tersebut tak menjangkiti Bumi Mekongga. Salah satu cara yang dilakukan dengan mengimbau warga untuk social distancing (menjaga jarak) menghadiri tempat keramaian.

Dengan adanya imbauan pemerintah tersebut, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Kolaka berinovasi agar transaksi jual beli di pasar tetap berjalan normal seperti biasa namun tidak menimbulkan keramaian. Cara yang dilakukan dengan menerapkan belanja online. Kepala Dinas Perindag Kolaka, Achiruddin, mengungkapkan, belanja online bertujuan untuk menghindarkan keramaian dan kontak langsung antar atau sesama penjual dan pembeli di pasar. Sehingga dengan demikian maka sosial distancing tetap terjaga dan penularan corona dapat dicegah.

“Dengan adanya layanan belanja online ini maka warga tidak perlu lagi ke pasar untuk memenuhi kebutuhannya. Jika mau belanja di pasar, maka warga tersebut dapat menghubungi pedagang melalui nomor telepon atau whatsApp yang kontaknya sudah kami sediakan dan sebarkan. Barang yang diinginkan oleh warga tersebut nanti akan diantarkan oleh kurir,” ungkapnya, Rabu (15/4).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Pekerjaan Umum Kolaka ini mengatakan, untuk mengoptimalkan layanan belanja online, maka pihaknya bekerja sama dengan sekitar 20 pedagang pasar yang ada di dua kecamatan yaitu Kolaka dan Latambaga serta sejumlah kurir. Para pedagang tersebut mayoritas menjual sembako. “Untuk sementara sekitar 20 pedagang yang kami jalin kerja sama. Tentu layanan ini akan kami evaluasi terus. Kami berharap warga yang mau belanja di pasar untuk saat ini ditengah masa pandemi Covid-19 bisa menggunakan layanan ini sehingga penularan korona bisa dihindari,” tutur Achiruddin. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy