Disnakertrans Konut Pantau Perusahaan PHK Karyawan – Kendari Pos
Konawe Utara

Disnakertrans Konut Pantau Perusahaan PHK Karyawan

Hendra Samrandani


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan pemantaun terhadap nasib karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Utamanya sektor perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pertambangan yang berinvestasi di otorita Bupati, Ruksamin.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Konut, Hendra Samrandani, mengaku, ditengah pencegahan wabah Covid-19, pihaknya intens melakukan pemantauan terhadap perusahaan yang merumahkan atau bahkan memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya. “Sejauh ini belum ada pengaduan masuk terkait PHK. Baik dibidang pertambangan maupun perkebunan,” ujar Hendra Samrandani, Kamis (16/4).

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra, kata Hendra, sudah melakukan permintaan data terkait karyawan yang bekerja disektor perkebunan dan pertambangan, bila ada perusahaan yang melakukan PHK ditengah penanganan Covid-19. “Dari hasil penelusuran di lapangan memang belum ada sama sekali. Kami sudah lakukan kroscek di perusahaan memang belum ada PHK,” ulangnya, menegaskan.

Makanya, Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Konut telah menyampaikan pada pihak perusahaan untuk melaporkan bila ada karyawan yang di PHK. “Termasuk karyawan juga berhak mengadukan pada kami bila mengalami PHK. Supaya kami bisa memberikan masukan dan solusi,” pungkas Hendra. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy