Disdukcapil Koltim Buka Layanan Via WhatsApp – Kendari Pos
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Buka Layanan Via WhatsApp

Kadisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah
(kiri) saat menyerahkan dokumen KK pada warga yang
mengurusnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Situasi saat ini yang didera pandemi Covid-19 tak membuat pelayanan publik di instansi pemerintah berhenti total. Meski demikian, protokoler kesehatan tetap menjadi perhatian penting. Hal tersebut diperlihatkan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Lembaga pemerintahan itu tetap membuka pelayanan bagi warga yang ingin mengurus identitas kependudukan, melalui sistem online.

Kadisdisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, menjelaskan, pelayanan di kantor tetap dilaksanakan tetapi dibatasi dan mengikuti protokoler kesehatan. Dia mengungkapkan, bukan hanya pelayanan langsung, tetapi juga dibuka sistem melalui aplikasi whatsapp (WA). “Jika ada informasi warga melalui whatsapp, kami langsung layani. Baik untuk pengurusan KTP-el, KK dan akta serta administrasi lainnya. Tapi tidak mengumpulkan massa. Apabila masyarakat mendesak untuk mendapatkan pelayanan kependudukan, bisa langsung menghubungi masing-masing petugasnya. Pelayanan kita permudah agar masyarakat bisa terlayani,” papar Anwar Hamzah, Jumat (17/4).

Mantan Camat Poli-Polia ini mengakui, saat ini pelayanan setiap hari berkurang. “Sangat menurun sejak penyebaran virus corona. Kami juga memang membatasi warga datang kantor. Tetapi kami tetap laporkan di Dirjen Disdukcapil setiap hari. Blanko juga masih kita siapkan untuk kepentingan masyarakat yang mendesak,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy