Dipasangi 110 Lampu Jalan, Desa Kesio Koltim Terang Benderang – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dipasangi 110 Lampu Jalan, Desa Kesio Koltim Terang Benderang

Dipasangi

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Kesio, Kecamatan Lalolae di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tidak terlihat gelap lagi saat malam hari. Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah memasang 110 unit lampu jalan untuk menerangi kawasan tersebut.

Kepala Desa Kesio, Wahid, menjelaskan, dana desa (DD) tahap I tahun 2020 sudah dicairkan. Dalam pemanfaatan dana bantuan Pemerintah Pusat itu, pihaknya memaksimalkan dengan tepat sasaran serta skala prioritas sesuai yang telah dimusyawarahkan. “Salah satunya pengadaan 110 unit lampu jalan yang terpasang dari perbatasan Desa Talodo sampai perbatasan Kelurahan Lalolae. Total anggaran DD yang diserap mencapai Rp 117 juta.

Dulu jalan di Kesio ini gelap. Sekarang, Alhamdulillah sudah terang benderang. Masyarakat tidak was-was lagi ketika melintas di jalan. Pengadaan lampu jalan ini murni usulan masyarakat dan kita anggap merupakan skala priotas. Makanya kami usahakan terealisasi tahun 2020 ini,” kata Wahid, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, sebanyak 117 unit lampu jalan itu kini sudah tuntas terpasang di depan rumah warga dan pengerjaannya dilakukan secara swadaya. “Memang DD 40 persen yang cair kita pakai untuk pengadaan lampu jalan. Selain itu ada juga pengadaan jamban untuk 56 rumah warga, pembangunan duiker satu unit dan infrastruktur lainnya yang dikerjakan secara bertahap,” rinci Wahid. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy