Dinkes Sultra Bagikan Masker ke Warga – Kendari Pos
Metro Kendari

Dinkes Sultra Bagikan Masker ke Warga

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra membagikan masker ke sejumlah warga di Pasar Mandonga kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra terus menunjukan perhatiannya menangani covid-19. Setelah merelokasi anggaran sebesar Rp 400 miliar, Pemprov melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah fasilitas umum selama 7 hari. Sasaran penyemprotan diantaranya, pasar, tempat perbelanjaan, ATM, terminal dan tempat ibadah. Tidak hanya itu, pemerintah turut membagikan 1.000 masker ke masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr Andi Hasna mengatakan telah menyiapkan tim dan membagi jadwal penyemprotan mulai tanggal 20 s.d 26 April. Lokasi pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Baruga 20 April, Abeli 21 April, Kambu 22 April, Kendari 23 April, Puwatu 24 April, Poasia 25 April dan 26 April di Kecamatan Wuawua. “Kami berharap penyemprotan ini bisa menjadi satu cara dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah covid 19,” ujarnya kemarin.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Dinkes Sultra mulai membagikan 1.000 masker. Sebagai langkah awal pembagian masker, kurang lebih kita akan siapkan 500 buah masker. Namun, jika dibutuhkan maka bisa kita tambahkan lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Untuk hari pertama kita bagikan di pasar Mandonga dan Mall Mandonga. Ini diberikan kepada seluruh pedagang pasar. Tetapi ini hanya sebagai langkah edukasi agar mereka selalu menggunakan masker dalam segala rutinitasnya di luar,”jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya telah memulai penyemprotan disinfektan tanggal 30 Maret hingga 6 April 2020 lalu. “Kegiatan itu juga telah dilakukan di hampir seluruh kantor. Untuk melakukan penyemprotan itu kita membagi 7 tim. Dan untuk penyemprotan kali ini adalah kegiatan kedua,” jelasnya.

Terkait upaya yang sudah dilakukan oleh Dinkes dalam hal penanganan covid 19 adalah penyaluran alat kesehatan disimpul transportasi. “Kita juga sudah memberikan alat pengukur suhu dan masker bedah kepada 28 pelabuhan yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota. Itu semua adalah wujud keseriusan pemerintah Sultra, dalam hal ini Gubernur untuk benar-benar serius dalam penanganan dan pencegahan wabah covid-19 di Sultra,” pungkasnya. (b/yog/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy