Dikmudora Kendari Imbau Guru dan Ortu Awasi Pembelajaran Daring – Kendari Pos
Edukasi

Dikmudora Kendari Imbau Guru dan Ortu Awasi Pembelajaran Daring

Muchdar Alimin

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan pemerintah untuk menerapkan proses pembelajaran di rumah melalui sistem Dalam jaringan (Daring), dianggap paling efektif di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Tanpa harus bertatap muka langsung, proses kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Karenanya, pihak Dikmudora Kendari mengimbau guru dan orang tua (Ortu) untuk selalu mengawasi atau mengontrol proses pembelajaran daring ini. “Kami memang sangat menegaskan kepada semua guru untuk selalu proaktif dalam proses pembelajaran online ini, termasuk peran serta orang tua dalam mengawasi anaknya saat mengikuti pembelajaran Daring sehingga berjalan dengan baik. Guru harus selalu aktif pembelajaran sistem Daring ini,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd, saat dihubungi, kemarin.

Ia juga kembali mengingatkan guru untuk tidak membebani para siswa dengan tugas yang berlebihan. Cukup materi serta berikan tugas yang sewajarnya. “Di tengah situasi saat ini, tak hanya butuh kesehatan fisik tapi psikis. Kesehatan mental peserta didiknya, dalam hal ini tugas-tugas yang diberikan tidak memberatkan mereka. Berikan tugas yang sewajarnya agar mereka selalu aktif dan senang akan proses pembelajaran Daring ini,” tutup Muchdar Alimin. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy