Dikbud Sultra Tiadakan Pesantren Kilat, Guru Di Imbau Berikan Pembelajaran Agama – Kendari Pos
Edukasi

Dikbud Sultra Tiadakan Pesantren Kilat, Guru Di Imbau Berikan Pembelajaran Agama

Siswa SMKN 4 Kendari saat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan sekolahnya beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Program pesantren kilat yang biasanya hadir saat bulan Ramadan dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra untuk tahun ini ditiadakan akibat wabah virus Corona 19. Namun, para guru tetap diimbau untuk memberikan pelajaran keagamaan kepada siswa melalui sistem dalam jaringan (Daring).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, kemarin. Katanya, penerapan sosial distancing, mengharuskan seluruh kegiatan lingkup Dikbud Sultra yang biasanya menjadi agenda wajib ditiadakan, termasuk di dalamnya pesantren kilat. “Pesantren kilat Ramadan dikhawatirkan bisa menjadi pemicu penyebaran virus Corona, dikarenakan aktivitas ini sifatnya menghadirkan kerumunan,” ungkapnya.

Peniadaan pesantren kilat di lingkup Dikbud Sultra ini selama bulan Ramadan, merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2020. “Meskipun pesantren kilat ini ditiadakan, namun para siswa tetap harus melakukan aktivitas belajar keagamaan dirumah masing-masing yang dibimbing oleh guru agama dari jarak jauh,” katanya.

Asrun juga berpesan kepada seluruh siswa jenjang SMA/SMK/SLB di Sultra untuk tetap semangat menuntut ilmu pada bulan Ramadan 1441 H ini. Tetap ikuti bimbingan dari para guru masing-masing untuk mengikuti materi pembelajaran yang diberikan setiap hari. “Tetap saling berkordinasi dengan guru masing-masing agar tidak ketinggalan mata pelajaran,” terangnya.

Guru pun diingatkan untuk tetap bersinergi dengan orang tua siswa melalui bimbingan selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy