Diduga Ilegal, Polda Sultra Bakal Cek Dokumen PT Kasmar Tiar Raya – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Diduga Ilegal, Polda Sultra Bakal Cek Dokumen PT Kasmar Tiar Raya

Ilustrasi Tambang

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas PT Kasmar Tiar Raya di Kecamatan Batu Putih Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diduga ilegal. Informasi ini telah sampai ke Polda Sultra. Makanya dalam waktu dekat, tim Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra bakal turun mengecek sejumlah dokumen perusahaan tersebut. IUP perusahaan ini diduga telah mati namun tetap menjalankan aktivitas.

Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Bungin Misalayuk mengakui adanya aduan laporan terkait aktivitas PT Kasmar Tiar Raya. Namun, dia tak dapat memastikan apakah perusahaan tersebut ilegal atau tidak.

Yang jelasnya, informasi yang diketahui Polisi bahwa ada dua IUP yang bernama PT Kasmar. IUP PT Kasmar yang lain sedang berproses di PTUN Makassar. “Kami belum tahu soal legal atau bukan. Makanya akan kita cek dokumennya nanti,”tutur Kompol Bungin.

Dia menyampaikan PT Kasmar Tiar Raya melakukan aktivitas di dekat Sekolah. Bungin juga telah mendapat informasi bahwa Perusahaan tersebut melakukan aktvitas Pertambangan di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara. Untuk memastikan pelanggaran perusahaanya, maka dalam Minggu ini pihaknya bakal turun ke Lokasi untuk mengecek sejumlah dokumen.

“Kami memang dengar bahwa IUP PT Kasmar telah dicabut oleh Bupati Kolut. Namun kami belum tahu, ini PT KASMAR yang mana. Soalnya ada dua nama PT Kasmar,”katanya.(b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy