Di Tengah Pandemi Virus Korona, Tak ada Seremoni di HUT ke-7 Konkep – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Di Tengah Pandemi Virus Korona, Tak ada Seremoni di HUT ke-7 Konkep

Bupati Konkep, Amrullah (kiri) dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh.Lutfi (kanan).


KENDARIPOS.CO.ID — Penanggalan 12 April saban tahun menjadi hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Minggu 12 April kemarin, Konkep genap berusia tujuh tahun. Tak seperti biasanya, HUT kali ini tak diwarnai seremoni laiknya tahun-tahun sebelum pandemi virus korona (Covid-19) merebak di Sultra.

Bukan hanya upacara peringatan HUT yang ditiadakan, acara seremoni lainnya pun tak digelar demi menerapkan social distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep dalam kendali duet Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad (AM) Lutfi masih fokus memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Kendati tak ada kemeriahan menyambut dan memeringati HUT ke-7 tahun ini, semangat membangun Konkep tetap terpatri kuat dalam jiwa insan di kabupaten berjuluk Pulau Wawonii itu.
Dalam sanubari duet pemimpin daerah, Amrullah dan AM Lutfi pun semangat membangun masih menggelora.

Sudah banyak torehan dan polesan tangan keduanya selama memimpin Konkep. Tak sedikit perubahan signifikan yang dipersembahkan. Terutama dibidang infrastruktur.

Warga di wilayah itu kini lebih mudah melakukan aktivitas, melintasi tujuh kecamatan. Kemudahan itu ditopang dengan terbukanya akses jalan lingkar Pulau Wawonii.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah mengatakan, di tengah keprihatinan akan wabah virus korona saat ini, kegiatan seremoni upacara Hut Konkep tahun ini tidak digelar. Namun Konkep-1 itu tetap semangat dalam membangun Pulau Wawonii.

“Alhamdulillah, target-target pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah tercapai. Bahkan beberapa sektor sudah melampaui dari target kami,” kata Amrullah kepada Kendari Pos, Minggu (12/4).

Bupati yang dikenal sederhana dan ramah itu, mengajak semua elemen di wilayahnya untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah. Terutama program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Ia mengimbau segenap elemen ASN dan masyarakat untuk disiplin dan melaksanakan imbauan pemerintah. Tentu saja agar tak satu pun warga Konkep yang terinfeksi virus berbahaya itu. “Semoga Wawonii makin maju dan setara dengan daerah-daerah lain. Semoga wabah virus korona ini segera berlalu agar kita dapat meningkatkan pembangunan yang sudah terencana,” tandas Amrullah. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy