Di Tengah Pandemi, Puluhan Perusahaan di Sultra Masih Beroperasi – Kendari Pos
Nasional

Di Tengah Pandemi, Puluhan Perusahaan di Sultra Masih Beroperasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah virus korona (Covid-19) menjadi momok bagi warga Sultra sekaligus “bencana” bagi para pekerja di sektor informal. Mereka tersapu “badai” kebijakan dirumahkan. Kendati begitu, 58 perusahaan swasta di Sultra masih beroperasi.

Kepala Bidang Pembinaan Industri dan Jaminan Sosial Disnakertrans Sultra, Muhammad Amir Taslim menjelaskan pekerja yang dirumahkan akibat kondisi keuangan perusahaan yang tidak stabil di tengah pandemi Covid-19. “58 perusahaan yang ada di Sultra telah melaporkan ke Disnakertrans tentang pekerja yang di rumahkan,” ujar Muhammad Amir Taslim kepada Kendari Pos, Senin (20/4).

Amir menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus memperbaharui data jumlah pekerja di Sultra yang di rumahkan akibat Covid-19. Dia berharap, para pekerja yang di rumahkan dapat kembali bekerja setelah pandemi Covid-19 berakhir. Mengingat, para pekerja ini hanya di rumahkan, dan bukan PHK. “Jadi otomatis mereka dalam status masih pekerja, cuma karena dampak Covid-19 ini mereka di rumahkan. Jadi mereka ini masih pekerja, tapi mekanisme di rumahkan ini yang harus di atur oleh perusahaan dan pekerjaanya,” harapnya. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy