Desa Pesouha Kolaka Dipasangi Lampu Penerang Jalan – Kendari Pos
Kolaka

Desa Pesouha Kolaka Dipasangi Lampu Penerang Jalan

Suasana di kawasan Masjid Al-Muhajirin pada malam hari yang tampak lebih terang dibanding sebelum dipasangi lampu jalan.


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Desa (Pemdes) Pesouha, Kecamatan Pomalaa terus berkreasi untuk memoles wilayah tersebut. Dengan memanfaatkan dana desa (DD), kini sejumlah lorong pada desa yang dinahkodai oleh Rahman Alimin itu terlihat terang benderang. Warga pun semakin nyaman beraktifitas di malam hari.

Sekretaris Desa Pesouha, Wilmar Dalton, mengungkapkan, pada tahun 2020 ini pihaknya menganggarkan sebagian DD untuk pemasangan lampu jalan di Dusun I dan Dusun III tepatnya jalan Mesjid Al-Muhajirin dan jalan Ekonomi. Di dua lokasi tersebut pihaknya memasang sebanyak 18 unit. “Kami pasang 14 unit di jalan Ekonomi dan 4 unit di jalan Masjid Al-Muhajirin. Besaran anggaran dana desa yang kami alokasi untuk pengadaan lampu jalan tersebut sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya, kemarin.

Wilmar menjelaskan, pemasangan lampu jalan di dua lokasi tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, untuk pembangunan lorong binaan. Olehnya itu, melalui musyawarah desa ditetapkan dua lokasi tersebut sebagai lorong binaan. “Penentuan lorong binaan antara lain yaitu padat penduduk dan sering dilintasi. Salah satu pembangunan lorong binaan yaitu dengan adanya lampu jalan,” jelasnya.

Kata Wilmar, kedepan pihaknya akan terus mengupayakan pemasangan lampu jalan di semua lorong yang ada di Desa Pesouha. “Untuk tahun ini hanya di dua lorong tersebut kami pasangi lampu jalan. Tapi untuk lampu jalan ini diusahakan dianggarkan setiap tahun sehingga semua lorong nanti terang benderang,” ujarnya. (c/fad)

1 Comment

1 Comment

  1. Selvi sukaesi

    1 Mei 20 03:32 at 03:32

    Dapatkan belanja jutaan rupiah dengan jernih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy