DBH 2019 Pemkab Konsel Segera Dicairkan – Kendari Pos
Konawe Selatan

DBH 2019 Pemkab Konsel Segera Dicairkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera menggelontorkan anggaran dana bagi hasil (DBH) pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Seharusnya, DBH sebesar Rp 38 miliar itu sudah dicairkan sejak akhir tahun 2019 lalu. Namun karena berbagai hambatan, kini dana stimulan Pemerintah Pusat untuk daerah itu baru akan turun.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga usai mengikuti video conference (Vicon) terpadu dengan sejumlah menteri, akhir pekan lalu. “Satu hal yang menggembirakan, Menkeu akan membayarkan 50 persen DBH pada tahun 2019. Jumlahnya sekitar Rp 38 miliar yang belum turun waktu itu,” kata Surunuddin, kemarin.
Bupati Konsel menjelaskan, salah satu penyebab keterlambatan gaji beberapa bulan lalu itu, akibat DBH yang belum dicairkan.

“Alhamdulillah meskipun beberapa dana alokasi khusus (DAK) tertunda dan dipotong Pemerintah Pusat, namun DBH kita akan segera dibayarkan,” ungkapnya. Sesuai penyampaian Menkeu, sambung Surunuddin, dari Rp 38 miliar yang harusnya dibayarkan, baru akan diberi ke daerah sebesar 50 persen. ” Minimal Rp 18 miliar akan dibayarkan. Dengan demikian sejumlah kegiatan belanja di awal tahun kemarin itu, bisa segera dijalankan,” tandas Surunuddin. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy