Dandim-Kapolres Kendari Bagikan Masker ke Pengendara – Kendari Pos
Metro Kendari

Dandim-Kapolres Kendari Bagikan Masker ke Pengendara

Dandim 1417 Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah membantu mengenakan masker pengendara motor. Tampak Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto tengah mengedukasi pengendara (dua dari kiri)

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah sigap dilakukan Kodim 1417 Kendari bersama Polres Kendari. Dalam upaya mencegah penyebaran corona, kedua institusi ini berkolaborasi membagikan masker ke pengendara, Jumat (17/4). Aksi bagi-bagi masker ini dipimpin langsung Dandim 1417 Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si dan Kapolres AKBP Didik Erfianto. Pembagian masker gratis ini dilakukan di 10 titik diantaranya, depan Tamkot Kendari, gerbang Puuwatu, gerbang Ranomeeto dan bundaran tank.

Dandim 1417 Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah mengatakan sebanyak 10 ribu masker yang dibagikan. Aksi sosial ini dalam rangka mengantisipasi pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Kendari.

” Masker tersebut swadaya dan hasil karya ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang ” L” Yang proses pengerjaannya selama beberapa hari di pimpin langsung ketua Persit Cab “L” dengan melibatkan ibu persit Ranting 1 sampai 16 yang memiliki ketrampilan menjahit, ” ujar Dandim

Seperti yang terlihat di lapangan, masih banyak warga kota kendari yang kurang peduli dengan mewabahnya virus Corona. Hampir sebagian besar pengguna kendaraan roda dua dan empat banyak yang tidak memakai masker.

Kegiatan bersama Kodim dan Polres Kendari hari ini sebagai wujud kepedulian TNI-POLRI dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 Khususnya wilayah Kota Kendari.

“Kami semua berharap, Masyarakat Kota Kendari agar peduli, bersama sama kita lawan Covid – 19, dengan mengikuti himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah kota Kendari,” paparnya.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan pembagian masker merupakan sinergi TNI – POLRI, wujud kepedulian bersama memerangi covid 19. “Melalui kegiatan ini kita ingin mengedukasi warg tentang pentingnya pakai masker dan cara pencegahan penyebaran virus corona, ” ujar Kapolres. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy