Dandim Bagikan Sembako Untuk Warga Bajo – Kendari Pos
Metro Kendari

Dandim Bagikan Sembako Untuk Warga Bajo

Menggunakan sampan, Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Inf Alamsyah menyerahkan bantuan sembako di Desa Bajo Mekar, Kecamatan Soropia, Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Kodim 1417 Kendari bersama Polres Kendari terus melanjutkan kegiatan bakti sosial. Senin (20/4), dipimpin langsung Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Inf Alamsyah turun menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Soropia, Konawe. Sebanyak 300 paket sembako dibagikan di lima desa di kecamatan tersebut menggunakan sampan.

Kolonel Inf Alamsyah mengatakan penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan sembako berupa beras, susu, minyak goreng dan mie instan ini diharapkan bisa membantu masyarakat.

“Sasaran utama bantuan sembako kali ini yakni warga nelayan yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari melaut. Kami melihat ini, sebagai salah satu cara agar warga terdampak covid-19 bisa menghadapi Ramadan dengan kelengkapan sembako yang cukup,” kata Dandim.

Dia berharap, pihak lainnya terus menyalurkan bantuan kepada warga miskin. Sehingga kebutuhan mereka bisa lebih terjamin saat menghadapi Ramadan. “Bantuan ini berasal dari sumbangan karyawan PT Askrindo dan PT GMM,” ujarnya.

Salah seorang warga, Rizal menyatakan sangat terbantu dengan bantuan sembako. Selama ini, belum ada relawan atau lembaga yang masuk di wilayah pemukiman bajo untuk memberikan bantuan.

“Padahal warga disini memang terdampak ditengah covid-19. Namun, dengan adanya sumbangan ini, kami berharap warga tidak kesulitan menghadapi Ramadan,” ujar Rizal. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy