Daerah Terapkan PSBB, Polisi Siap Support – Kendari Pos
Nasional

Daerah Terapkan PSBB, Polisi Siap Support

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap support pemerintah daerah (pemda) dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setiap Polda telah disiapkan untuk kasus tersebut.

Karo Penmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan seluruh Polda siap membantu Pemda dalam penerapan PSBB. Dia memastikan jajaran Polri siap mem-back-up.

“Polri pasti backup kebijakan pemerintah berkaitan penanganan virus corona. Kami dukung penuh dari Mabes sampai tingkat bawah. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegasnya di Jakarta, Sabtu (11/4).

Dijelaskannya, Polri telah menyiapkan berbagai langkah untuk mendukung kebijakan PSBB. Bahkan, pihaknya telah melakukan berbagai simulasi dan menggelar operasi kontinjensi Aman Nusa II 2020 untuk menangani virus COVID-19 di Tanah Air.

Operasi ini diberlakukan selama 30 hari sejak 19 Maret hingga 17 April 2020. Masa operasi bisa diperpanjang berdasarkan perkembangan situasi di lapangan.

Dikatakannya, jika ada kota atau daerah lain yang mengikuti langkah Pemprov DKI Jakarta, pihaknya akan siap membantu penerapan PSBB. Polda setempat akan langsung berkoordinasi dengan pemda.

“Nanti Polda setempat koordinasi dengan Pemda untuk pelaksanaannya, termasuk menerapkan Surat Telegram yang sudah dibuat oleh Kapolri untuk masalah penegakan hukumnya di lapangan,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Dengan adanya Maklumat serta Surat Telegram Kapolri terkait pedoman pelaksanaan tugas dan penanganan perkara selama masa pencegahan penyebaran virus COVID-19, dia optimistis, langkah Polri di lapangan akan sejalan dengan kebijakan daerah. (gw/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy