Cuti Bersama Idul Fitri 2020 Digeser Desember, ASN Senang – Kendari Pos
Nasional

Cuti Bersama Idul Fitri 2020 Digeser Desember, ASN Senang

KENDARIPOS.CO.ID-KENDARI-Aparatur Sipil Negara (ASN) menyambut baik keputusan pemerintah mengubah jadwal cuti bersama Idul Fitri 2020. Bagi mereka, ini langkah tepat dalam situasi seperti sekarang.

“Sebagai abdi negara (ASN), sebenarnya kami ikut saja apapun keputusan pemerintah. Tentu kami senang kalau dialihkan di akhir tahun. Kalau wabah Covid-19 ini sudah mereda, bisa dimanfaatkan untuk liburan,” ungkap Arsil, salah seorang ASN di Kota Kendari, Sabtu (11/4).

Namun lebih dari itu sebenarnya, dirinya hanya berharap wabah ini cepat berlalu. Supaya ASN bisa kembali bekerja seperti biasa. “Bekerja dari rumah banyak suka dukanya. Makanya, semoga saja wabah ini cepat berakhir,” harapnya.

Senada diungkapkan Wiwin. Dirinya juga menyambut baik kebijakan libur di akhir tahun. “Ini kesempatan untuk bisa mengunjungi keluarga di kampung,” kata wanita manis yang bekerja di salah satu BUMN tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, menjelaskan tentang penggeseran cuti bersama Idul Fitri 2020. Dia menuturkan cuti bersama Idul Fitri di bulan Mei itu diubah pada Bulan Desember.

“Libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri digeser pada bulan Desember. Tepatnya, mulaib28 sampai 31 Desember,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pengalihkan hari libur nasional atau Idul Fitri 2020 ke lain hari, bisa menenangkan masyarakat yang berkeinginan mudik di hari raya atau lebaran.

“Saya melihat untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat, mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari,” ungkap Jokowi.

Kemudian, Jokowi juga berencana akan memberikan fasilitas arus mudik. Sebagai pengganti mereka tidak bisa pulang kampung pada hari raya. (rah/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy