Covid-19 Prioritas, DBD Jangan Dilupakan – Kendari Pos
Metro Kendari

Covid-19 Prioritas, DBD Jangan Dilupakan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak Januari, demam berdarah dengue (DBD) mencapai angka 584 kasus. Itu data se Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari kasus tersebut tercatat sudah 6 orang meninggal dunia. Melihat situasi ini, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh meminta Pemprov tak hanya fokus mengurus virus korona (covid-19), tapi juga tetap memperhatikan masalah DBD. Terutama soal pengalokasian anggaran. “Jangan karena wabah virus korona, pemerintah melupakan penyakit lain yang tak kalah berbahaya. Salah satunya DBD,” kata Abdurrahman Shaleh, kemarin.

Politisi PAN mengaku, mendapat data kalau DBD di Sultra mencapai 584 kasus. “Itu semua tersebar di 17 kabupaten/kota. Enam orang diantaranya meninggal dunia. Tentu ini tidak bisa dianggap remeh. Pemerintah harus mengambil langkah tegas untuk mengatasinya. Semua persiapan harus dilakukan, bukan hanya Covid-19,” tegasnya.

Ilustrasi

Ketua DPW PAN Sultra mengaku akan mensupport langkah pemprov jika itu menyangkut kemaslahatan masyarakat. “Kami pasti support. Memang tak mudah. Butuh kerja ekstra di tengah wabah korona, kita juga dihadapkan kasus DBD,” jelasnya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Andi Hasna menjelaskan, adanya wabah korona membuat pihaknya dilema dalam mengatasi kasus DBD di Sultra. “Dengan adanya kebijakan mengurangi aktivitas dan tetap berada di rumah, kemungkinan untuk terkena DBD semakin besar. Untuk itu, butuh kesadaran masyarakat,” tuturnya.

Mengatasi persoalan DBD dan Korona, Andi Hasna menilai butuh peran aktif masyarakat. “Memastikan lingkungan bersih menjadi jalan keluar bagi kedua persoalan DBD dan wabah Covid -19. Untuk itu, mari bersama-sama mengatasi persoalan yang saat ini menimpa kita,” imbuhnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy