Cegah Penyebaran Covid-19, Camat dan Kades di Konsel Diminta Bekerja Sama – Kendari Pos
Konawe Selatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat dan Kades di Konsel Diminta Bekerja Sama

H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — Camat dan Kepala Desa di Konawe Selatan (Konsel) diminta berjuang bersama mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah masing-masing. Penegasan tersebut disampaikan langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga. Ia menjelaskan, kabupaten itu cukup luas, sehingga pencegahan harus dimulai dari tingkat kecamatan dan desa.

“Kita sudah buat surat edaran agar camat dan Kades berperan aktif melakukan langkah preventif. Dana desa juga dapat digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas umum. Sudah ada petunjuk dari Kemendes untuk penggunaan DD itu. Saya harap bisa dioptimalkan. Karena kalau hanya mengandalkan tenaga medis, itu tidak cukup. Harus ada kerja sama dari tingkat bawah,” paparnya.

Apalagi, menurut Surunuddin, Rumah Sakit Konsel bukan hanya melayani wilayah itu saja, tetapi juga dipersiapkan sebagai rujukan dari Kabupaten Bombana. “Kepala desa harus selalu mengecek warganya jika baru bepergian atau ada yang mencurigakan. Harus diisolasi dulu dan tidak beradaptasi dengan warga lain. Konsel merupakan pintu gerbang keluar masuk orang dari daerah lain. Seperti di Pelabuhan Torobulu, Amolengo dan juga Bandara Haluoleo,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy