Camat Sawerigadi Mubar Ajak Seluruh Perangkat Desa Cegah Covid-19 – Kendari Pos
Muna Barat

Camat Sawerigadi Mubar Ajak Seluruh Perangkat Desa Cegah Covid-19

Camat Sawerigadi Muna Barat, Laode Mustakim (tengah) didampingi para kepala desa di wilayah pemerintahannya, usai bertemu membahas pemantauan arus masuk penduduk di wilayah mereka.


KENDARIPOS.CO.ID — Camat Sawerigadi di Kabupaten Muna Barat, Laode Mustakim, mengajak seluruh perangkat desa di wilayah pemerintahannya untuk bekerja sama. Salah satu topik komunikasi yang dilakukan adalah membangun upaya bersama memutus mata rantai virus corona. “Caranya, bukan hanya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada lingkungan. Tapi kita juga harus saling menjaga diri dan lingkungan masing masing,” ujar Laode Mustakim, kemarin.

Ia menjelaskan, menjaga diri yang dimaksud adalah, memantau orang masuk dan keluar dari Muna Barat. Terutama bagi para pendatang dan perantau. “Kalau orang itu baru datang, maka kita harus karantina selama 14 hari. Setelah itu kalau sudah dinyatakan bebas virus, maka dikembalikan. Apakah dia wanita atau pria dewasa hingga anak-anak, kita berlakukan sama,” tegasnya.

Laode Mustakim juga menyebutkan, untuk anggaran mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya memasukkan dalam APBDes. “Semua desa sudah lakukan perubahan rencana anggaran dan tinggal menunggu dananya dicairkan,” kata Camat Sawerigadi. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy