Cadangan Beras di Konkep Capai 100 Ton – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Cadangan Beras di Konkep Capai 100 Ton

Muh. Rustam Arifin


KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tidak perlu resah dengan stok pangan di daerah itu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sudah menyiapkan kebutuhan beras sekitar 100 ton. Kepala Dinas (Kadis) Sosial Konkep, Muh. Rustam Arifin, mengatakan, hasil koordinasi dengan pihak Bulog diketahui Pemkab punya kuota 100 ton. “Ada 100 ton yang disiapkan dalam menghadapi wabah virus corona. Namanya cadangan beras pemerintah (CBP). Sewaktu-waktu Pemkab Konkep butuh, bisa langsung diajukan dan didistribusi,” kata Muh. Rustam Arifin, kemarin.

Ia menjelaskan, stok beras tersebut saat ini masih berada di gudang Bulog Kendari. Rustam meminta warga jangan cemas dengan stok pangan di Bumi Wawonii. “Kami masih melihat perkembangan, mudah-mudahan daerah kita Wawonii tidak terdampak dari wabah virus ini. Yang pasti, cadangan beras kita ada, dan Pemkab Konkep siap meminta ke Bulog,” tegasnya.

Rustam Arifin menambahkan, pihaknya juga sudah menyalurkan sekira 55 ton beras Bulog untuk 2.764 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar pada tujuh kecamatan di Pulau Wawonii. “Saat ini baru 55 ton yang kita salurkan untuk dua bulan kepada KPM. Tahun ini penurunan jumlah KPM berkisar 300 kepala keluarga. Dari 3.072 KPM ditahun 2019, menjadi 2.764 tahun 2020. Kami terus bekerja untuk melakukan verifikasi dan validasi agar bantuan PKH ini betul-betul tepat sasaran,” pungkas Kadis Sosial Konkep itu. (b/san)

Cadangan Beras Bagi Konkep :

  • Hasil koordinasi dengan Bulog ada kuota 100 ton. – Namanya cadangan beras pemerintah (CBP). – Sewaktu-waktu Pemkab butuh, bisa langsung didistribusi.
  • Stok beras masih berada di gudang Bulog Kendari.

*) Pemkab sudah menyalurkan sekira 55 ton beras Bulog untuk 2.764 KPM pada tujuh kecamatan di Pulau Wawonii.

  • Stok itu untuk dua bulan.
  • Tahun 2019 lalu jumlah KPM sebanyak 3.072
  • Terjadi penurunan 300 KPM.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy