Bupati Konut Pimpin Pembagian Sembako ke Masyarakat – Kendari Pos
Konawe Utara

Bupati Konut Pimpin Pembagian Sembako ke Masyarakat

Bupati Konut, Ruksamin (kanan) saat menyerahkan paket sembako pada perwakilan desa di Kecamatan Andowia, bertempat di aula Dinkes Konut, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Konut menuntaskan pendistribusian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat. Pasca pendistribusian sembako di Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, Lasolo Kepulauan dan Molawe. Kini giliran Kecamatan Asera, Andowia, Oheo, Langgikima, Landawe dan Wiwirano yang dituntaskan. Pendistribusian sembako dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19, yang dipimpin langsung Bupati Konut, Ruksamin bersama Kajari Unaaha dan Kapolres Konut.

Pendistribusian paket sembako dari Pemkab Konut berupa beras , susu, ikan kaleng, indomie. Selain paket sembako, Pemkab Konut juga memberikan bio-imun dan biosel Konasara sebagai pengganti disinfektan. ”Saya sudah sampaikan kepada seluruh Kades supaya melakukan sosialisasi pada masyarakat di wilayah masing -masing, terkait pencegahan penyebaran Covid- 19. Mari bersama dan bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Ruksamin, kemarin.

Kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangatlah diharapkan. Hal ini menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Tentu tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid. “Saya juga ucapkan terima kasih pada kepala desa, karena telah membentuk tim gugus tugas pencegahan covid 19 diwilyah- masing,” apresiasinya.

Terpisah, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi), La Ode Amanuddin, menuturkan pembagian paket sembako telah tuntas dilakukan oleh Pemkab Konut. Ia berharap dengan paket bantuan yang diberikan dapat bermanfaat di tengah pencegahan Covid-19.
“Untuk Kecamatan Asera dan Andowia diserahkan secara simbolis di posko utama covid-19, di aula Dinkes Konut,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy