Bupati Konawe Resmikan RS Darurat Penanganan Covid-19 – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Resmikan RS Darurat Penanganan Covid-19

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) didampingi Dirut RSUD Konawe dr Agus Lahida, saat peresmian RS Darurat Penanganan Covid-19, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengoperasian gedung Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Covid-19 di Konawe, dimulai. Seremoni peresmian bangunan yang bertempat di gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Konawe itu dilakukan secara sederhana tanpa gunting pita dan sebagainya. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa hanya mengingatkan agar jajaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Konawe bekerja maksimal untuk melayani masyarakat.

Kery menyebut, peresmian dilakukan secara sederhana mengingat kondisi wilayah yang kurang stabil dengan adanya pandemi Covid-19. Ia menjelaskan, untuk tenaga medis maupun alat pelindung diri (APD) juga sudah disiapkan menangani pasien yang akan dirawat di RS Darurat Penanganan Covid-19. “Ini langkah konkret kami sebagai bentuk kepedulian Pemkab Konawe terhadap kesehatan dan keselamatan semua masyarakat,” ujar Bupati Konawe dua periode itu, Senin (13/4).

Dengan adanya RS Darurat itu, lanjut Kery, warga Konawe yang mempunyai gejala Covid 19 tidak perlu jauh-jauh menjalani perawatan hingga keluar daerah. Sebab dari segi peralatan maupun sarana dan prasarana di RS Darurat itu sudah cukup memadai untuk menampung pasien Covid-19. “Jadi tidak perlu lagi dibawa ke RSUD Kota Kendari atau RSUD Bahteramas. Bisa dirawat di sini saja,” yakinnya.

Konawe -1 itu menambahkan, warga tetap harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk terhindar dari virus corona. Selalu gunakan masker jika keluar rumah dan menjaga jarak minimal satu meter jika berinteraksi dengan orang lain. “Namun jika tidak terlalu penting, lebih baik di dalam rumah saja. Juga, rajin mencuci tangan dengan bersih. Itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbau Kery Saiful Konggoasa.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Konawe, dr. Diah Nilasari mengatakan, warga yang membutuhkan perawatan, setiap saat bisa menghubungi bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Darurat Covid 19 Konawe. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy