Bupati Konawe dan Keluarga Besar Kompak Berbagi Bahan Pangan – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe dan Keluarga Besar Kompak Berbagi Bahan Pangan

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (dua dari kanan) didampingi putranya, Fachry Pahlevi Konggoasa (kanan) yang juga Anggota DPR RI. Keluarga besar Kery Saiful Konggoasa hadir di tengah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mereka urunan dan memberi bantuan sembako kepada warga Konawe.

KENDARIPOS.CO.ID — Selain gayanya yang sederhana, sikap ringan tangan seorang Kery Saiful Konggoasa rupanya terbawa hingga saat ini dirinya menjabat sebagai Bupati Konawe. Ia tak tega jika melihat orang disekelilingnya yang kesusahan. Dengan status pejabat yang diembannya saat ini, Kery tak pernah lupa bahwa dirinya juga pernah melewati masa-masa sulit dalam menjalani hidup.

Kepedulian sosial itu terwarisi kepada anak-anak Bupati Konawe dua periode itu. Putra sulungnya, Fachry Pahlevi Konggoasa punya kemiripan sifat dengan sang ayah. Ringan tangan dan suka menolong orang yang kesulitan. Meskipun saat ini Fachry merupakan anggota parlemen di Senayan (Anggota DPR RI,red), ia tak sungkan pulang kampung untuk sekadar berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di dapilnya, terkhusus di kabupaten Konawe.

Baru-baru ini, Kery dan putranya, Fachry membagi-bagikan bahan kebutuhan pokok secara gratis kepada ratusan petugas kebersihan pemkab Konawe. Bahan pangan berupa beras dan mie instan itu, dikumpulkan dari hasil patungan keluarga besar Kery Saiful Konggoasa.

Mereka iba atas beban para cleaning service yang tiap harinya berjibaku dengan debu, dedaunan kering dan sampah lainnya. Empati mereka bertambah dengan situasi pandemi Covid-19 dan menjelang ramadan 1441 H. Kery dan keluarga besarnya pasti tahu dengan kondisi seperti itu, para petugas yang sehari-hari menjaga kebersihan kota Unaaha pasti dihimpit masalah ekonomi yang berbelit.

Pemberian bahan pokok oleh keluarga besar Bupati Konawe itu, diwakili Kery Saiful Konggoasa dan putra sulungnya, Fachry Pahlevi Konggoasa di teras perkantoran Pemkab Konawe. Keduanya tak sungkan mengangkat dan membagikan langsung beras 15 kg dan mie instan kepada para petugas kebersihan yang sedari pagi telah berjajar mengantre.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (empat dari kanan) didampingi putranya, Fachry Pahlevi Konggoasa (dua dari kiri) yang juga Anggota DPR RI bersama para petugas kebersihan lingkup Pemkab Konawe disela-sela penyerahan bantuan.

Kery Saiful Konggoasa mengatakan, penyerahan bahan pangan itu itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kecil utamanya cleaning service yang terdampak Covid-19. Meski jumlah bantuan yang diberikannya tak seberapa, paling tidak, katanya, untuk beberapa hari kedepan para petugas kebersihan itu bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarganya masing-masing.

“Karena virus korona, sekarang kondisi ekonomi masyarakat semakin sulit. Apalagi sudah memasuki bulan puasa, pasti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Mudah-mudahan ini sedikit membantu mereka,” ujar Kery Saiful Konggoasa, saat menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada cleaning service pemkab Konawe, pekan lalu.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menuturkan, paket beras dan mie instan yang dibagikan, dibeli dari dompet pribadinya sendiri tanpa harus memakai kas daerah. Rasa simpatinya atas dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat mewabahnya Covid-19, menggugah batinnya untuk merogoh kocek pribadinya demi membantu warganya yang tengah kesulitan. Bukan itu saja, Kery mengaku, bantuan sembako yang dibagikan kepada petugas kebersihan itu berasal dari patung-patungan bersama keluarga besar Bupati Konawe itu.

“Istri dan anak saya yang duduk sebagai anggota dewan di DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD Konawe juga ikut menyumbangkan uang pribadinya untuk membeli sembako ini. Kita semua sangat prihatin atas nasib masyarakat di Konawe,” ungkap Kery Saiful Konggoasa.

Sebagai informasi, usai menyerahkan bantuan bahan pangan bagi petugas kebersihan Pemkab Konawe, pada hari yang sama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan anaknya Fachry Pahlevi Konggoasa juga salurkan bantuan serupa kepada masyarakat Kota Kendari. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy