Bupati dan Wakil Bupati Kolut Kompak Melawan Pandemi Covid-19 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Bupati dan Wakil Bupati Kolut Kompak Melawan Pandemi Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar-H. Abbas begitu harmonis menakhodai Kabupaten Kolut. Keduanya terlihat selalu bersama. Mereka kompak dalam segala aktivitas. Selalu dilakukan secara bersama-sama.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar (dua dari kanan) menyambangi rumah warga sembari memberikan bantuan bahan pangan pokok akibat terdampak pembatasan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, Rabu (22/4)

Rabu (22/4) kemarin, duet Nur Rahman Umar dan H.Abbas kompak turun lapangan mengampanyekan melawan pandemi virus korona (Covid-19). Mereka blusukan dan menemui warga sembari meminta agar mengurangi aktivitas di luar rumah jika tak mendesak. Selalu mengenakan masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Mereka terjun ke lapangan tidak dengan tangan hampa. Sembari berkampanye melawan virus korona, Nur Rahman Umar dan H.Abbas membawa dan membagikan bantuan bahan pangan pokok kepada warga desa. Warga pedesaan paling terdampak dengan pembatasan social dan physical distancing selama pandemi Covid-19 ini.

“Kami datang diantara anda sekalian untuk meringankan beban saudara yang terdampak akibat mewabahnya virus korona ini. Saya minta agar mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting dan wajib memakai masker. Hal ini untuk memastikan anda dan keluarga selalu terlindungi dari paparan virus korona. Semoga kalian semua dalam lindungan Allah SWT,” ujar Bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kolut, H. Abbas bersama komunitas Kolut Track blusukan ke kawasan permukiman warga di lereng-lereng bukit. Abbas juga menyerukan agar mereka yang tinggal di wilayah perbukitan untuk tidak turun jika tidak ada keperluan mendesak. “Jangan anggap remeh (wabah Covid-19 ini). Kalau bisa jangan dulu turun (ke kecamatan). Lebih aman jika kalia merawat tanaman di kebun,” imbau Abbas.

Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kolut, Munawar Halil mengatakan bantuan bahan pangan pokok dari Pemkab Kolut akan disalurkan ke 133 desa dan kelurahan se-Kabupaten Kolut. “Data penerima disetor masing-masing desa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) bervariasi, mulai 25 sampai 300-an KK. Kami masih seleksi,” ujarnya saat ditemui di gudang penampungan bahan pangan pokok di Kecamatan Lasusua, kemarin.

Bantuan akan diberikan kepada 20 KK per desa. Setiap desa akan mendapat paket bahan pangan pokok berupa 20 karung beras (ukuran 25 Kg), 20 rak telur dan 30 kemasan (ukuran 3 Kg) gula pasir. “Penerima paket bahan pangan pokok ini dikhususkan bagi warga yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” jelas Munawar.

Sementara itu, Kasubag Komunikasi Pimpinan Humas Kolut, Syahlan Launu menyebutkan terdapat empat parpol berinisiatif membantu menyalurkan paket dari pemda ke masyarakat. “Kalau partainya juga punya stok bantuan. Tapi untuk hari ini mereka sekedar membantu menyalurkan bantuan pemda kepada masyarakat,” ujarnya. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy