BUMN DI di Sultra Sumbang Bantuan Medis dan Sembako – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

BUMN DI di Sultra Sumbang Bantuan Medis dan Sembako

Vice President Bank Mandiri Area Kendari, Rindra Setyawan (kanan) menyerahkan bantuan senilai Rp 218,17 juta kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Sabtu (25/4). Bantuan tersebut bersumber dari 18 BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Bencana Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sulawesi Tenggara ikut ambil bagian dalam penanggulangan Covid-19. Sekira 18 BUMN yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) BUMN Tanggap Bencana Covid-19 berhasil menghimpun bantuan senilai Rp. 218,17 juta.Bantuan itu diserahkan Vice Presiden Bank Mandiri Area Kendari, Rindra Setyawan selaku Koordinator Wilayah Tanggap Bencana Satgas BUMN Tanggap Bencana Covid-19 Sultra.

Rindra Setyawan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian BUMN untuk saling bahu membahu membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.Rindra menyebut bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan dan sembako. “Kami saling berkoordinasi terus menerus baik yang ada di kota maupun kabupaten untuk mengetahui apa saja kebutuhan dari gugus tugas Covid-19 yang ada di kabupaten-kabupaten,” ujar Rindra yang juga Vice Presiden Bank Mandiri Area Kendari itu saat menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Bantuan yang disalurkan adalah Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan senilai Rp. 125,4 juta serta bantuan sembako senilai Rp.92,7 juta. Semua bantuan itu atas diadakan oleh 18 BUMN yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Askrindo dan Pelindo. Selain itu, PLN, Bulog, Telkom, Sucofindo, PT.Pos, dan Jamkrindo. Termasuk Pegadaian, Jasa Raharja, Perumnas, Taspen, Jasindo, Kimia Farma dan Airnav Indonesia.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi gerak cepat dan kekompakan BUMN di Sultra dalam mengatasi penyebaran virus korona. Ali Mazi memuji kesediaan dan kepedulian BUMN terhadap masyarakat Sultra yang terdampak pandemi virus korona. “Bantuan medis langsung diserahkan ke RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan untuk bantuan sembako akan didistribuskan oleh BPBD Provinsi Sultra,” ujar Ali Mazi.

Seperti diketahui jumlah pasien positif korona di Sultra semakin bertambah. Untuk menekan laju pertambahan pasien positif, semua masyarakat harus bergotong royong mengikuti imbauan pemerintah. “Semua harus peduli. Semoga pandemik ini segera berlalu,” ungkap Ali Mazi. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy