Bulog Sebut Stok Beras dan Gula di Sultra Aman – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sebut Stok Beras dan Gula di Sultra Aman


Sejumlah warga memadati salah satu toko ritel di Kota Kendari pada Kamis (9/4/2020) malam. Foto: Muh Abdi Asmaul Zamrun

KENDARIPOS.CO.ID — Instruksi Wali Kota Kendari kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama tiga hari mulai 10 April hingga 12 April 2020, membuat warga berbondong-bondong mendatangi pusat perbelanjaan di Kota Kendari baik pasar tradisional maupun swalayan pada Kamis (9/4/2020) kemarin.

Pantauan Kendari Pos, sejumlah pasar seperti Pasar Mandonga, Pasar Andonohu, Pasar Baru Wuawua, dan beberapa toko ritel begitu ramai dipadati pembeli. Bahkan, aksi warga “menyerbu” swalayan dan supermarket untuk membeli persediaan bahan pangan itu berlangsung hingga malam hari.

Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora yang dikonfirmasi mengatakan bahwa stok bahan pokok terutama gula dan beras Sultra masih aman.

“Kondisi stok beras di Bulog tetap cukup tersedia. Untuk gula masih juga tersedia dan ada juga dalam proses pengiriman. Beras masih ada 5.500 ton dan gula sekitar 40 ton. Insya Allah April gula akan masuk 250 ton,” ujar Ermin saat dihubungi, Jumat (10/4/2020).

Sampai saat ini, lanjut dia, Bulog masih menyediakan paket pangan murah yang didistribusikan langsung kepada masyarakat melalui kelurahan masing-masing.


“Masyarakat yang ingin membeli pangan murah Bulog cukup mengajukan ke kelurahan masing-masing. Data dari kelurahan nantinya akan disampaikan ke Bulog untuk ditindaklanjuti,” terangnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy