BPP Kendari Gratiskan Desinfektan dan Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

BPP Kendari Gratiskan Desinfektan dan Masker

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke dan Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan (Tengah) berpose usai penyerahan desinfektan dan masker.

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menyalurkan cairan desinfektan 1700 liter dan 1200 masker kain secara gratis. Produk tersebut diserahkan kepada Kemenkumham Sultra, untuk dibagikan di lapas dan rutan. Termasuk masyarakat umum, Pemkab Konawe Utara dan Wakatobi juga mendapatkannya.

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke, MM, menjelaskan cairan desinfektan serta masker ini dibuat dan dibiayai sendiri oleh BPP Kendari. “Karena saat ini kegiatan kedinasan sedang ditiadakan karena pandemi Covid-19, makanya seluruh pegawai BPP Kendari,kami fokuskan untuk terlibat dalam penanganan wabah ini,” terang mantan Kepala BLK Kendari ini.

Secara rinci Asriani mengatakan, dari keseluruhan desinfektan serta masker tersebut dibagikan untuk lapas dan rutan sebanyak 1500 liter beserta masker. Kemudian untuk Pemkab Konawe Utara 560 liter demikian Pemkab Wakatobi, lalu sisanya dibagikan kepada masyarakat sekitar Kendari. Terutama mereka para pemulung dan sejumlah pedagang kaki lima di jalanan. “Pembagian ini sudah ke tiga kalinya kami lakukan, pada Maret lalu kami sudah dua kali melakukan kegiatan yang sama. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat, serta dapat membantu memutus penyebaran Kovid-19 di Sulawesi Tenggara,” terang wanita yang dikenal sangat memperhatikan kedisiplinan dalam bekerja ini.

Demikian dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan, pihaknya memberikan apresiasi dengan peran BPP yang membagikan cairan desinfektan serta masker gratis. “Kami sangat berterimakasih dengan kontribusi BPP Kendari. Mengingat anggaran kami yang sangat terbatas, sehingga bantuan ini sangat membantu. Cairan desinfektan serta masker ini langsung akan kami bagikan di lapas-lapas, untuk digunakan pegawai dan penghuni,” terangnya usai penyerahan desinfektan dan masker di Kantor BPP Kendari kemarin (13/4).

Demikian disampaikan Rustam, dari Dinas Nakertrans Konut, bila pihaknya memperoleh 560 liter cairan desinfektan dan masker. “Semua ini akan kami bagikan di dinas-dinas, untuk antisipasi penularan pada seluruh pegawai,” katanya saat menerima desinfektan serta masker di Kantor BPP Kendari. (lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy