BNNP Sultra Musnahkan 961,2 Gram Sabu – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

BNNP Sultra Musnahkan 961,2 Gram Sabu

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya (kanan) menginstruksikan personilnya mengecek barang bukti sebelum dimusnahkan Kamis (16/4) . Foto: Adwin barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — BNNP Sultra kembali melakukan pemusnahan pada sejumlah barang bukti Narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap pada beberapa bulan lalu. Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari dua tersangka . Yakni Rezha Mahesa Putra dan Rofan Syahrun. Tercatat ada 961,2 Gram yang dimusnahkan BNNP Sultra, Kamis (16/4).

Pemusnahan ini dilakukan di Alat Incenerator berupa alat permbakar.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengatakan barang bukti tersebut sudah mendapat persetujuan dari Pengadilan dan juga Kejaksaan Negeri. Sehingga pemusnahan mendapat persetujuan.

“Dua tersangka dari barang bukti sabu ini. Yakni yang ditangkap di dua tempat di Kota Kendari,”t utur Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Ghiri Prawijaya kemarin.

Dari hasil sitaan BNNP, belum semua barang bukti dimusnahkan. Sebab ada beberapa barang bukti yang disisakan untuk kepentingan Persidangan nantinya. Pemusnahan barang bukti juga sebagai langkah antisipatif BNNP Sultra dalam hal penyalagunaan Narkotika di lingkungan BNNP Sultra.

Dia menyebutkan, BNNP Sultra terus melakukan pengungkapan-pengungkapan Narkotika di wilayah Sultra.

“Selain penindakan, kami juga fokus dalam rangka pencegahan. Yakni sosialisasi dengan masyarakat tentang bahaya narkoba,” ujarnya jenderal bintang satu ini. (b/rah/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy