BMH Sultra Support Pesantren Lebih Mandiri – Kendari Pos
Nasional

BMH Sultra Support Pesantren Lebih Mandiri

Santri dari Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan bersama tim dari BMH Sultra saat melakukan panen ikan di tambak milik pesantren, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra melakukan panen ikan bandeng di tambak Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan, kemarin. Manager Prodaya BMH Sultra, Armin M.P.i mengatakan, program ini merupakan bentuk dukungan kepada pesantren agar bisa mandiri dan berdaya.

“Program budidaya ikan bandeng di pesantren tahfidz adalah salah satu bentuk program pesantren berdaya. Diharapkan dengan adanya program ini, pesantren bisa mandiri dan berdaya. Sehingga pesantren terus bisa menjadi rahim yang bisa melahirkan para penghafal quran,” ujarnya.

Hasil panen ikan bandeng di pesantren tahfidz, lanjut dia, sebagian dijual dalam bentuk segar dan sebagian dikeringkan dan dikemas. Dana dari hasil penjualan ikan digunakan untuk mensupport kebutuhan pesantren. Di tempat yang sama, Pimpinan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan, Lutfiuddin mengaku sangat bahagia.

Sebab, tambak budidaya ikan bandeng di pesantrennya berhasil. “Alhamdulillah, akhirnya tambak kami berhasil dan bisa menghasilkan income. Semoga ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pendanaan pesantren.

Kami mengucapkan terima kasih kepada BMH yang sejak awal membantu membuatkan lahan kosong di area pesantren menjadi tambak. Bukan hanya itu, BMH juga mendampingi dan membantu pemasaran hasil tambak pesantren,” imbuhnya. (kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy