BKKBN Sultra Salurkan 6000 APD – Kendari Pos
Metro Kendari

BKKBN Sultra Salurkan 6000 APD

Kabid KB-KR BKKBN Sultra, dr Fithriyani AK (kiri) menyerahkan bantuan APD kepada Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid (tengah) di kantor IBI Sultra, Selasa (21/4)

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra menyerahkan 6 ribu unit alat pelindung diri (APD) kepada Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sultra. Bantuan yang diserahkan Kabid KB-KR BKKBN Sultra, dr Fithriyani AK ini diterima langsung oleh Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid di Kantor IBI Sultra, Selasa (21/4).

Kabid KB-KR BKKBN Sultra, dr Fithriyani AK mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala BKKBN Pusat untuk menyerahkan APD kepada mitra kerja BKKBN yakni Bidan untuk melindungi diri ketika melakukan pelayanan kontrasepsi kepada masyarakat.

“Bantuan APD ini tujuannya untuk mendukung pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 ini yang dilakukan oleh para bidan. Dimana bantuan APD tersebut terdiri dari masker medis 2.000 unit dan sarung tangan medis sebanyak 4.000 pasang,” terangnya.

Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid mengapresiasi bantuan dari BKKBN Sultra. Menurutnya, ini upaya demi optimalisasi pemberian pelayanan KB di daerah apalagi mengingat adanya pandemi Covid-19. “Sebagai pimpinan organisasi ini sangat mengapresiasi kepedulian BKKBN terhadap tenaga bidan yang masih tetap bekerja pada suasana siaga pandemi covid-19 ini,” katanya.

Bantuan ini akan segera disalurkan kepada tenaga bidan yang tersebar di 17 kabupaten kota se Sultra. “Jadi kami akan langsung salurkan bantuan ini. Sebab seluruh bidan yang ada di Kabupaten dan kota masih sangat membutuhkan APD ini,”pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy