Besok, Operasi Pasar Mobile Digelar : Kecamatan Kendari Jadi Lokasi Pertama – Kendari Pos
Metro Kendari

Besok, Operasi Pasar Mobile Digelar : Kecamatan Kendari Jadi Lokasi Pertama

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19). Salah satunya dengan menyerukan warga metro untuk tidak beraktivitas diluar rumah. Adapun bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan pokoknya, Pemkot meminta masyarakat untuk terlibat dalam operasi pasar mobile yang akan dilaksanakan secara online mulai tanggal 16 April.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan, operasi pasar mobile online akan dilaksanakan selama seminggu terhitung mulai tanggal 16 sid 22 April 2020 mendatang. “Semua kecamatan akan dapat giliran,” kata Sulkarnain.

Adapun mekanisme pelaksanaan operasi pasar tersebut, lanjut Sulkarnain, telah diatur oleh Dinas Perdagangan dan UMKM Kota Kendari yang bekerjasama dengan beberapa provider transportasi online.

“Masyarakat nanti bisa pesan ke panitia pasar murah. Sudah ada paket sembako murah yang disiapkan. Jadi para ibu rumah tangga gak perlu repot lagi kepasar. Nanti ada kurir atau ojol yang mengantarkan langsung kerumah konsumen,” kata Sulkarnain.

Terpisah, Kepala Disperindag Kota Kendari Muhammad Saiful menjelaskan, ada tiga paket sembako murah yang diperdagangkan dalam operasi pasar mobile ini. Paket pertama kata Saiful dibanderol hanya Rp 100 ribu, Rp 120 ribu dan Rp 200 ribu.

“Paketnya komplit dan terjangkau. Oleh karena itu saya harap masyarakat tidak panic buying apalagi sampai melakukan penimbunan bahan pangan (sembako). Saat ini ketersediaan pangan masih tercukupi. Kami selaku kordinasi dengan Bulog untuk penyediaannya,” kata Saiful.

Bagi waga metro yang ingin berpartisipasi dalam operasi pasar mobile ini kata Saiful, masyarakat bisa langsung menghubungi call center. Setelah itu pihaknya akan langsung melakukan pengantaran dengan memanfaatkan jasa ojol. “Kalau pesan maka akan langsung diantarkan kerumah konsumen dengan tarif disesuaikan,” kata Saiful. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy