Beri Bantuan ke Masyarakat, Bupati Konawe Rogoh Kocek Pribadi – Kendari Pos
Konawe

Beri Bantuan ke Masyarakat, Bupati Konawe Rogoh Kocek Pribadi

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (dua dari kiri) didampingi putranya yang juga anggota DPR RI asal Sultra Fachry Pahlevi Konggoasa (kanan) memberikan bahan pangan pokok kepada petugas kebersihan lingkup Pemkab Konawe di kantor Bupati Konawe, Selasa (21/4) .

KENDARIPOS.CO.ID — Sederhana dan ringan tangan berbagi sudah menjadi ciri khas Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Saban tahun menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Kery S.Konggoasa turun blusukan dan berbagi bahan pangan pokok. Kebiasaan berbagi kembali ditunjukkan Kery, Selasa (21/4).

Di dua tempat berbeda, Kery membagikan beras dan bahan pangan lainnya kepada puluhan petugas kebersihan (cleaning service) lingkup Pemkab Konawe dan masyarakat Kota Kendari. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19).

Cleaning service di Konawe mendapat beras 15 kilogram dan mie instan. Kery menyebut, meski jumlah bantuan yang diberikan tak seberapa, paling tidak untuk beberapa hari ke depan para petugas kebersihan itu bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarganya masing-masing. “Karena virus korona, sekarang kondisi ekonomi masyarakat semakin sulit. Apalagi sudah mendekati bulan puasa, pasti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Mudah-mudahan ini sedikit membantu mereka,” ujar Kery Saiful Konggoasa, saat menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada cleaning service pemkab Konawe, Selasa (21/4).

Bupati Konawe dua periode itu mengaku anggaran pengadaan bantuan yang diberikan bukan dari APBD melainkan dari kantong pribadinya bersama keluarga besarnya. Rasa simpatinya atas dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat mewabahnya Covid-19, menggugah batinnya untuk merogoh kocek pribadinya demi membantu warganya yang tengah kesulitan. “Istri dan anak saya yang duduk sebagai anggota dewan juga ikut menyumbangkan uang pribadi untuk beli bahan pangan pokok. Kita semua sangat prihatin atas nasib masyarakat di Konawe,” ungkap Kery Saiful Konggoasa.

Di Kota Kendari, Kery S.Konggoasa berlaku sama. Dia menyalurkan beras sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat.

“Ini sudah kebiasaan saya setiap tahun. Membantu masyarakat di tengah situasi yang sulit ini adalah ibadah,”kata Kery saat ditemui di Kota Kendari.

Kepedulian kepada masyarakat kata Kery merupakan dorongan hati. Orang tuanya pernah berpesan, bahwa jika berbuat baik, maka Allah SWT yang akan membalas kebaikan dengan rezeki yang lebih besar lagi. Apalagi di tengah situasi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Saya setiap hari memberikan bantuan kepada masyarakat. Mulai bantuan secara pribadi, sampai bantuan sebagai pemerintah daerah. Karena ada bantuan pemerintah yang mesti kita salurkan ke warga,” tutup Kery S.Konggoasa.(adi/ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy