Bentuk Pasar Online, Bupati Tafdil Minta Warga Konsisten Stay at Home – Kendari Pos
Bombana

Bentuk Pasar Online, Bupati Tafdil Minta Warga Konsisten Stay at Home

Bupati Bombana, H.Tafdil (kiri) saat memantau aplikasi pasar online yang ditelurkan Disperindagkop Bombana dalam mediator kebutuhan warga Bombana yang sedang staf at home selama pandemi Covid-19 ini.


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, H Tafdil terus mengerahkan seluruh tenaga dan sumber daya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bombana. Selain menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan bagi tenaga kesehatan, kini Tafdil memperhatikan warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Tafdil memudahkan warganya mendapatkan kebutuhan pokok dengan mengandalkan kemajuan teknologi informasi.

Hal itu dilakukan mengingat adanya isntruksi social distancing. Jadi warga Bombana dapat memenuhi kebutuhan pangannya secara mudah dan murah. Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Bombana melakukan terobosan dengan menyediakan Pasar Online.

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan pasar online tersebut dibuat untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19. Dengan pasar online, diharapkan tak ada lagi transaksi di pasar dan melibatkan kerumunan pembeli dan pedagang. Potensi penyebaran Covid-19 pun perlahan terpangkas. “Beberapa waktu lalu kami sudah bagikan masker ke pedagang di pasar. Tapi itu tidak akan optimal untuk pencegahan penyebaran virus korona. Olehnya itu Disperindagkop membuat pasar online, sehingga tidak ada lagi yang berdesak-desakan di pasar,” kata Tadfil, kemarin.

Tafidl berharap sosialisasi pasar online mesti ditingkatkan agar seluruh masyarakat mengetahuinya dan tanpa harus keluar rumah untuk berbelanja di pasar. “Tinggal di rumah (stay at home) kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Karena dengan tinggal di rumah saja dapat memutus mata rantai penyebaran virus,” kata Tafdil.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Bombana, Hajar Aswad menjelaskan cara kerja pasar online tersebut. Disperindagkop bekerja sama dengan pengelola Pasar Sentral Todoha Mapaccing di ibu kota kabupaten. “Jadi nomor kontak pedagang kami data dan nomor itu bisa langsung diakses oleh masyarakat. Kami dan pedagang menyiapkan kurir yang siap mengantarkan pesanan konsumen yang sebelumnya dipesan kepada pedagang,” jelas Hajar Aswad sembari menambahkan Disperindakp Bombana menyiapkan gerai-gerai untuk memudahkan operasional pasar online tersebut. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy