Belum Ada Permintaan Pencairan Dana Kelurahan – Kendari Pos
Bau-bau

Belum Ada Permintaan Pencairan Dana Kelurahan

Abdul Fatar

KENDARIPOS.CO.ID — Sebenarnya, pencairan dana kelurahan pada triwulan pertama di Kota Baubau sudah dapat dilakukan. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bahkan telah siap melayani proses pencairan tersebut. Hanya saja, sampai saat ini belum ada satupun Pemerintah Kelurahan yang mengajukan permintaan pencairan anggaran.

“Belum pencairan. Belum ada pengajuan permintaan pada kami,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau, Abdul Fatar saat dikonfirmasi, kemarin.
Pihaknya tidak mengetahui pasti apa yang menjadi masalah para lurah hingga belum mengajukan permintaan pencairan dana.

“Kami hanya menunggu dan pada intinya semua sudah siap,” sambung Abdul Fatar. Ia menjelaskan, pencairan dana kelurahan dilakukan sebanyak empat tahap dalam setiap triwulan. Pada triwulan satu, dananya telah disiapkan. Hanya saja besaran anggaran untuk masing-masing kelurahan belum diketahui. Karena anggarannya bersifat gelondongan.

“Tergantung dari kebutuhan dan permintaan masing-masing Pemerintah Kelurahan,” katanya. Abdul Fatar menambahkan, permintaan pencairan dana harus bersama ikutan lampiran kegiatan. Dari situ besaran dana masing-masing kelurahan yang akan dicairkan pada triwulan saru bisa diketahui.

“Tergantung jenis kegiatannya. Kemudian untuk dana yang dicairkan langsung akan ditransfer ke rekening kelurahan. Tidak ada yang tunai,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy