Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 2 Mei – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 2 Mei

sulkarnain kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan belajar di rumah di Kota Kendari bakal diperpanjang. Surat usulan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari tentang perpanjangan belajar di rumah telah tiba di meja Wali Kota. Sesuai usulan, masa belajar di rumah akan diperpanjang hingga tanggal 2 Mei mendatang.

“Perpanjangan belajar di rumah tertuang dalam instruksi Wali Kota Kendari yang tinggal menunggu pengesahannya. Masa belajar siswa dirumah diperpanjang sampai 2 Mei. Sudah ada dimeja pak Wali, tinggal diteken beliau,” beber Muchdar Alimin, Kabid Dikdas Dikmudora Kota Kendari, kemarin

Masa siswa berada di rumah sambungnya, bukan masa libur sekolah seperti yang di persepsikan banyak orang. Melainkan lanjut dia, siswa dipindahkan tempat belajarnya yang dahulunya di sekolah ke rumah.
“Kami pindahkan agar mereka terhindar dari wabah Covid-19 ini. Di rumah juga mereka bisa belajar secara daring baik itu melalui media sosial Whatsapp juga bisa melalui portal rumah belajar milik Kemendikbud yang free bayar,” kata Muchdar.

Ia mengimbau peserta didik dan guru agar tetap beraktivitas dirumah. Jangan keluar sampai dengan kondisi lingkungan benar aman dari Wabah Covid ini. “Kami khawatir jika mereka keluar dirumah dan berkumpul dengan orang bisa terpapar covid-19 ini. Saya imbau untk tetap dirumah untuk kemudian menunggu instruksi dari pemerintah selanjutnya,” kata Muchdar.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir telah mengeluarkan instruksi nomor 443.1/1230/2020. Dalam instruksinya Sulkarnain secara resmi memperpanjang proses belajar siswa secara mandiri di rumah hingga 18 April kemarin.

“Anak-anak sangat rentan terpapar wabah ini. Itu kita tidak inginkan. Oleh karena itu, saya instruksikan seluruh kepala PAUD, SD hingga SMP untuk memperpanjang masa belajar dirumah. Anak-anak tidak boleh keluar dari rumah. Saya harap orang tua harus lebih tegas megawasi,” tuturnya. (b/ags)

Kebijakan Belajar di Rumah
Tahap I 16 s.d 31 Maret
Tahap II 1 s.d 18 April
Tahap III Diperpanjang 2 Mei

Jumlah Pelajar di Kota Kendari
SD 35.350 Pelajar
SMP 15.495 Pelajar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy