Bayar THR dan Gaji 13 ASN, Pemkab Bombana Alokasikan Rp 30 Miliar – Kendari Pos
Bombana

Bayar THR dan Gaji 13 ASN, Pemkab Bombana Alokasikan Rp 30 Miliar

Darwin Ismail


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana kini tinggal menunggu surat edaran Menteri Keuangan sebagai legalitas pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji 13 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Anggaran tersebut telah disediakan dalam APBD 2020. Kepala BPKAD Bombana, Darwin Ismail, mengungkapkan, Pemkab tengah menyediakan dana Rp 30 miliar untuk membayar THR dan gaji 13 ASN.

“Jadi untuk THR dan gaji 13 itu sudah kami siapkan jauh sebelum wabah Covid-19 ini. Dana tersebut telah siap dibagikan pada sekitar 3.000 ASN yang ada di lingkup Pemkab Bombana,” kata Darwin Ismail, kemarin. Total Rp 30 miliar yang diplot sejak awal itu untuk pembayaran THR Rp 15 miliar dan gaji 13 juga Rp 15 miliar. “THR akan dibagikan sebelum Idul Fitri sedangkan untuk gaji 13, setelahnya. Jadi sesuai aturan, akan dibagikan kepada seluruh ASN,” ujarnya.

Meski dananya telah siap, pihak Pemkab Bombana masih harus menunggu surat edaran Menteri Keuangan RI tentang kebijakan pembayaran. “Setelah ada, akan kami realisasikan sesuai surat edaran Kementerian,” tutupnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy