Salurkan Dana BSPS, Bank Mandiri-KemenPUPR Jalin Kerja Sama – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Salurkan Dana BSPS, Bank Mandiri-KemenPUPR Jalin Kerja Sama

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank Mandiri Area Kendari Masjid Agung dengan Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat di Kantor Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Provinsi Sultra, Kamis (2/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Mandiri terus meningkatkan dukungan kepada program kementerian. Kali ini, Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyalurkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS di Sultra.

Penyaluran tersebut dilakukan setelah penandatangan Perjanjian Kerja sama antara Bank Mandiri Area Kendari Masjid Agung dan Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Vice President Bank Mandiri Area Kendari Masjid Agung-Rindra Setyawan dan PPK Rumah Swadaya Musniar M Silondae, ST., M.Si., yang disaksikan oleh Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Hujurat. ST., MT.

Menurut Vice President Bank Mandiri Area Kendari, Rindra Setyawan, penyaluran Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut akan dilakukan sesuai ketentuan saat ini di masa pandemik COVID-19. “Kita juga tetap berkoordinasi dengan kementrian PUPR untuk penyalurannya agar tetap mematuhi himbauan pemerintah, sehingga teknis nya nanti hanya ada perwakilan dan ketua kelompok saja yang waktunya juga akan dibagi agar tidak menimbulkan keramaian. Selain itu, kami akan mengawal sama-sama dari penyalurannya sampai pelaporannya dan monitor supaya tidak melewati ketentuan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Provinsi Sultra, Musniar M. Silondae, ST., M.Si., mengatakan untuk tahun 2020 ini BSPS akan disalurkan sebanyak 5.500 unit Penerimaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sultra.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah bantuan pemerintah berupa stimuli bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan / peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas umum Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 7/PRT/M/2018). BSPS berbentuk dana bantuan untuk membeli bahan bangunan guna membangun atau meningkatkan kualitas rumahnya. (rls/Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy