Bandar Narkotika Asal Kendari Ditangkap di Kolaka – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Bandar Narkotika Asal Kendari Ditangkap di Kolaka

Tersangka, Hendrik kini diamankan Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultratim Polda Sultra bersama barang bukti berupa sabu sebesar 25,48 gram.

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra berhasil melakukan penangkapan kepada satu orang Bandar Narkotika jenis sabu, Hendrik (40). Warga Kota Kendari yang sehari-hari berprofesi wiraswasta ini ditangkap di Jalan Pemuda Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Sabilambo, Kolaka.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Atas info itu, Polisi lalu membuntuti pelaku. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sabu seberat 25,48 gram. Selain itu, polisi turut mengamankan dua pireks, dua handphone, satu unit alat pres, 100 lembar sachet kosong ukuran kecil, 55 sachet kosong ukuran sedang sedang.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Fhaturrahman mengatakan penangkapan berawal dari laporan informasi masyarakat bahwa seorang bandar bernama Hendrik sedang melakukan transaksi di Kelurahan Sabilambo Kabupaten Kolaka pada 8 April lalu.

Sekitar pukul 07.00 WITA di rumah mertuanya, tim melakukan penggeladahan ditemukan delapan sachet yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat brotu 25,48 gram.

Tak berhenti sampai disitu kata Kombes Pol M Eka, Polisi juga melakukan penggeledahan di kediaman pelaku yang berada di jalan Gesamata, Kelurahan Wua-wua Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Di dalam rumah ditemukan beberapa barang bukti alat pres dan beberapa sachet kosong yang disimpan di Gudang.

“Kami masih akan melakukan pencarian BB lainnya. Sesuai keterangan informan, tersangka masih menyembunyikan sabu,”ujarnya .

Modus operandi yang digunakan tersangka dalam menguasai Narkotika jenis sabu sambungnya, dengan cara menerima perintah dari seorang Napi di Lapas Kelas II A Kendari. Tersangka pula merupakan Jaringan Lapas Kelas II A Kendari kemudian melakukan penjualan sabu di Kota Kendari dengan cara transaksi langsung dan tempel.

“Atas perbuatannya, pelaku kami amankan di Polda. Tersangka akan dijerat dengan Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,” katanya. (b/m1/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy