Balas Jasa, TNI Benahi 14 Rumah Warga di Kolut – Kendari Pos
Kolaka Utara

Balas Jasa, TNI Benahi 14 Rumah Warga di Kolut

Ilustrasi Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — 14 unit rumah warga di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang dianggap kurang layak akan dibenahi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Langkah tersebut sebagai bentuk balas jasa atas kesediaan masyarakat memberi mereka sarana akomodasi sepanjang kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 berlangsung.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, mengaku, rehabilitasi 14 rumah warga itu diluar program TMMD. Sejak awal memang personelnya diminta untuk mencari rumah inap untuk ditinggali yang dianggap kurang layak agar usai kegiatan bisa membantu penataannya sebagai wujud terima kasih. “14 unit itu tersebar pada tiga kecamatan baik di Lasusua, Kodeoha dan Tolala,” tutur Amran Wahid, kemarin.

Terkait kegiatan TMMD, untuk pembukaan jalan baru Desa Rante Limbong-Pitulua sepanjang 400 x17 meter telah mencapai 80 persen. Begitu juga pembuatan bak untuk kebutuhan air pada dua desa, tinggal dituntaskan. “Bak air ini akan dimanfaatkan 150 rumah warga. Sedikit lagi tuntas,” sambung Dandim Kolaka itu. Sementara sasaran TMMD di Kecamatan Tolala berupa pembukaan dan pengerasan jalan baru sepanjang 580 x 7 meter termasuk clearing persiapan lahan Yonif 723 seluas 6 hektare sudah hamir mencapai 90 persen. Target penuntasan tetap tidak bergeser yang dirpoyeksi hingga 14 April.

Dandim mengemukakan jika selain rehab rumah warga juga masih ada kegiatan tambahan lainnya. Prajuritnya telah melakukan pelebaran dan pengerasan jalan kurang lebih dua kilometer termasuk pembuatan parit. “Tentu ada kendala dengan mewabahnya virus corona karena kegiatan ini manunggal dengan rakyat. Meski begitu tetap berjalan karena kami mengontrol dan mengatur agar ada jarak dan membatasi jumlah orang dalam bekerja,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy