Bakal Dibagikan ke Warga, Sulkarnain Pesan 27 Ribu Masker Produksi Industri Rumahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Bakal Dibagikan ke Warga, Sulkarnain Pesan 27 Ribu Masker Produksi Industri Rumahan

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kemeja putih) membagikan masker dan kaos tangan gratis beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Dampak ekonomi akibat dari wabah covid-19 di Kendari sangat dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat. Sejumlah usaha pun hingga harus merumahkan karyawannya akibat pendapatan menurun dari imbas adanya wabah covid-19. Beberapa cara pun dipikirkan oleh pemerintah untuk tetap menghidupkan gairah ekonomi masyarakat.

Pemanfaatan industri rumahan menjadi salah satu cara pemerintah Kota Kendari untuk memberikan stimulun terhadap masyarakat pada tataran ekonomi menengah kebawah. “Caranya dengan memanfaatkan industri rumahan atau UMKM. Kita minta untuk industri rumahan tersebut membuat masker kemudian akan kitta beli,” tutur Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kemarin.

Sulkarnain pun mengaku telah memesan 27 ribu dari industri rumahan yang berada diwilayah Kota Kendari. “Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 ribu masker sudah jadi dan siap untuk didistribusikan untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Sisanya pun ia mengungkapkan akan diselesaikan dalam waktu dekat untuk kemudian juga didistribusikan kepada masyarakat. “Sisanya dalam waktu dekat. Kita dapatkan masker tersebut dengan harga 7 sampai 8 ribu,” imbuhnya.

Kebijakan ini kata dia, mendapatkan sambutan baik dari masyarakat khususnya industri rumahan yang betul-betul terdampak dengan adanya wabah covid-19 ini. “Mereka sangat antusias dan mengungkapkan sangat terbantu. Untuk itu kita, harapkan dengan upaya ini dapat memberikan stimulus bagi ekonomi masyarakat kita di Kota Kendari,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy